Senin, 22 Desember 2008

Menyisipkan List dan Menu di dreamweaver

List dan Menu memungkinkan pemberian berbagai macam pilihan yang ditampilkan pada area yang ringkas untuk ditampilkan kepada pengunjung. List menyediakan scroll bar yang memungkinkan pengunjung melakukan navigasi pada keseluruhan item. Scrolling list memungkinkan penampilan banyak pilihan di dalam suatu area (spasi). Pengunjung dapat menggulung list yang ada dan memilih lebih dari satu pilihan. Seperti halnya pada checkbox.


Menu merupakan sebuah obyek yang digunakan untuk menampung beberapa pilihan dalam bentuk drop-down. Dalam menu. Pengunjung hanya dapat memilih satu pilihan saja, seperti pada radio button.
Untuk menyisipkan List/Menu, klik tombol list menu pada tab Form dalam Insert bar. Selanjutnya pada document window akan tampil seperti gambarberikut :

Properti Height dan Selections hanya aktif pada tipe List, Height berfungsi untuk menentukan jumlah baris yang ditampilkan pada kotak teks. Sedangkan Selections berfungsi untuk mengijinkan atau tidak pengunjung untuk melakukan pemilihan banyak pilihan.
Untuk menentukan isi dari pilihan-pilhan yang hendak ditampilkan, klik tombol List Values yang kemudian akan memunculkan kotak dialog
Berikut ini hasil tampilan pada web browser untuk tipe List dan Menu dari parameter-parameter yang diisikan pada kotak dialog List Values di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar